2

Dampak Negatif Pemakaian Minyak Bulus

dampak negatif pemakaian minyak bulus

Dampak negatif pemakaian minyak bulus. Sudahkah anda mengenal yang namanya minyak bulus? Kini minyak bulus ini sering diminati banyak orang, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari minyak ini. Mungkin tidak semua orang mengetahui bahaya dari minyak tersebut. Sebab biasanya orang yang mengkonsumsi minyak ini hanya untuk pengobatan saja.

Namun sebenarnya banyak sekali khasiat yang bisa kita ambil, mulai dari komedo dan juga flek hitam bahkan mampu mengatasi jerawat sekalipun. Ada pula manfaat yang lainnya yakni mampu merawat payudara supaya terlihat lebih menarik dan juga indah.

Banyaknya manfaat yang didapatkan dari minyak bulus ini, sudah pasti membuat banyak orang ingin menggunakannya. Terlebih sekarang ini minyak bulus mudah sekali didapatkan. Baik dipasaran atau bahkan media online pun sudah banyak yang mempromosikannya. Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Siapa sih yang tidak ingin merasakan hasil dari minyak bulus ini. Pantas saja banyak yang mencoba menggunakan produk ini.

Hanya saja perlu anda ketahui bahwa disamping beragam manfaatnya ini, ternyata minyak bulus memiliki beberapa dampak negatif pemakaian minyak bulus ini. Dampak negatif ini biasanya terjadi pada orang menggunakan minyak bulus campuran. Dengan tergiur oleh harga murah yang ditawarkan, tidak sedikit konsumen yang tertipu membeli minyak bulus campuran yang kwalitasnya tidak menjamin. Inilah beragam dampak negatif pemakaian minyak bulus campuran yang perlu anda ketahui, yaitu:

 

  1. Perlu anda ketahui bahwa iritasi juga menjadi dampak negatif pemakaian minyak bulus. Bisa saja dikarenakan kulitnya yang terlalu sensitif. Bahkan biasanya efek dari iritasi ini bisa menyebabkan kulit kita menjadi merah. Terkadang kulit yang merah ini diakibatkan karena sering digaruk. Jika sudah seperti ini, akan lebih baik jika anda mencari solusi supaya bisa cepat sembuh.
  2. Menyebabkan jerawat. Siapa sih orang yang tidak risih dengan yang namanya jerawat. Jerawat memang mengganggu sekali dan membuat kita merasa kurang percaya diri. Jika penggunaan minyak bulus ini sebagai penghilang jerawat dan anda tidak cocok menggunakannya, bisa jadi jerawat anda pun malah akan semakin bertambah saja. Sehingga akan lebih baik jika anda lebih berhati-hati dalam penggunaan obat jerawat. Jerawat memang menjadi dampak negatif pemakaian minyak bulus.
  3. Menyebabkan gatal-gatal. Ada pula dampak negatif pemakaian minyak bulus yang bisa menyebabkan gatal-gatal yang tak tertahankan lagi oleh si penderitanya. Penting sekali anda kerumah sakit terlebih dahulu untuk menanyakan kepada dokter aman atau tidakkah produk tersebut. Sebab ada juga orang yang tidak cocok dan akhirnya ia merasakan gatal yang begitu hebat.

Setiap produk tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Bisa dibilang kekurangan dari minyak yang satu ini adalah aromanya yang begitu menyengat khas dari hewan bulus yang begitu asing untuk kita. Memang aroma yang anyir ini sengaja tidak dihilangkan demi menjaga khasiat dan juga kemanjuran dari minyak bulus ini.

Memang masih banyak saja pertanyaan seputar amankah penggunaan minyak bulus ini untuk kita. Memang masih cukup banyak diantara kita yang masih ragu mengenai keamanan dari produk ini. Keraguan ini wajar saja, yang terpenting anda harus lebih selektif lagi dalam memilih produknya.

Minyak bulus ini memang dikenal sebagai ramuan tradisional yang bisa dipergunakan untuk berbagai macam pengobatan. Hanya saja yang namanya produk asli pasti ada produk tiruan yang menimbulkan dampak negatif pemakaian minyak bulus ini. Untuk itu, pastikan anda tidakĀ  membeli minyak bulus yang campuran.

Salah satu ciri minyak bulus murni tanpa campuran adalah aromanya yang khas dengan bulus. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa bau amis ini bisa saja tercium dari minyak bulus ini. Baunya ini biasanya akan membuat kita merasa aneh. Untuk itu, disarankan bagi anda yang ingin menggunakannya akan lebih baik jika menggunakan masker supaya tidak mencium bau amis. Dengan begitu anda pun akan merasa aman dengan baunya yang terkadang menyengat hidung kita.

Dari baunya minyak ini memang terbilang begitu menyengat. Bahkan bisa saja membuat si pemakai merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Hindarilah dampak negatif pemakaian minyak bulus dengan baunya yang menyengat ini.

Jika anda mengalami iritasi, akan lebih baik jika anda menghentikan pemakaian minyak bulus tersebut. Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih produk yang asli agar dampak negatif penggunaan minyak bulus tidak terjadi pada kita.

 

Waspada!!! Jika Minyak Bulus Dipakai Untuk Ibu Menyusui

 

Cara Terbaik Pemakaian Minyak Bulus Untuk Menghilangkan Jerawat

 

pabrikminyakbulus

2 Comments

Comments are closed.