Inilah Manfaat Minyak Bulus Secara Medis Menurut Kedokteran

manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran

 

Manfaat minyak bulus secara medis dan nenurut kedokteran – Di tengah masyarakat masa kini, ada banyak produk-produk kecantikan dan obat-obatan yang beredar di pasaran. Mulai dari produk dan obat tradisional, sampai produk dan obat yang modern dengan menggunakan bahan-bahan kimia tertentu.

Obat Tradisional Minyak Bulus Di Tengah Modernitas

Meskipun saat ini kita hidup di tengah dunia yang penuh kemodernan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa masih besarnya minat dan keyakinan kebanyakan orang-orang Indonesia terhadap produk kecantikan tradisional dan produk-produk herbal asli buatan Indonesia. Minyak bulus adalah salah satu produk tradisional yang masih digemari sebagian masyarakat Indonesia.

Minyak bulus berasal dari lemak hewan air tawar bernama bulus, yang dijadikan minyak, dengan nama ilmiah Oleum Turfuce Javanica. Minyak bulus dihasilkan dengan proses dijemur atau pun di oven. bulus adalah hewan yang dapat hidup di darat dan di air tawar. Minyak bulus telah dipercaya khasiat alaminya yang cukup ampuh terhadap kecantikan dan kesehatan secara turun temurun.

Bila berbicara tentang pengolahan minyak bulus, maka pengolahan minyak bulus termasuk tidak mudah. Pengolahan minyak bulus menuntut proses cukup panjang, maka dari itu terkadang minyak bulus sulit untuk didapatkan di pasaran. Selain itu, untuk mendapatkan hewan bulus juga tidak mudah, hingga memaksa para pengusaha produsen minyak bulus untuk mau tak mau membuat penangkaran bulus sendiri, agar tidak kerepotan mencari dan menunggu pasokan bulus.

 

Bagaimana Manfaat Minyak Bulus Secara Medis Dan Kedokteran?

Meskipun minyak bulus adalah produk tradisional, namun dunia medis dan kedokteran pun tidak menutup mata terhadap khasiat minyak bulus. Manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang telah diakui dan terbukti adalah sebagai berikut.

  1. Menjaga kelembaban kulit

Kandungan vitamin E dan C merupakan manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang diakui. Kandungan vitamin E dan C dalam minyak bulus sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kering.

 

  1. Mencegah penuaan dini

Selanjutnya adalah kandungan Antioksidan. Diakui manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran memang mampu mencegah penuaan diri akibat serangan radikal bebas dan polusi terutama yang menyerang masyarakat perkotaan.

 

  1. Menghilangkan Stretch Mark atau garis-garis putih pada kulit perut pasca melahirkan

Manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang juga diperhitungkan ialah menghilangkan guratan-guratan Stretch Mark. Guratan Stretch Mark dapat membuat wanita kurang percaya diri di hadapan suaminya.

 

  1. Mengatasi flek hitam,dan kulit kusam

Efek buruk radikal bebas bukan hanya mengakibatkan keriput di usia muda, namun juga mengakibatkan flek hitam dan kulit kusam. Manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran diakui bahwa kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak bulus dapat mengatasi flek Hitam dan kulit yang kusam.

 

  1. Menghaluskan dan mengencangkan kulit

Berdasarkan penelitian, vitamin E dipercaya ampuh menghaluskan dan mengencangkan kulit, dan minyak bulus pun memiliki kandungan vitamin E tersebut. Maka inilah manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang digemari kaum Hawa, yaitu menghaluskan dan mengencangkan kulit.

 

  1. Mengobati luka bakar atau kulit yang terkena air panas

Sebelum produk atau obat kimia dijual untuk mengobati luka bakar, jauh sebelumnya minyak bulus telah lebih dulu populer sebagai obat tradisional yang mampu mengobati luka bakar. Ternyata kemampuan minyak bulus sebagai obat untuk luka bakar juga diakui sebagai manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang terbukti.

 

  1. Memperbaiki tekstur tumit yang pecah-pecah

Ketika mengenakan sepatu yang cantik, rasa percaya diri bisa turun bila ternyata kulit tumit pecah-pecah. Manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran telah teruji, ternyata bisa memperbaiki tekstur tumit yang pecah-pecah. Vitamin E yang terkandung dalam minyak bulus menunjang kemampuan minyak bulus untuk memperbaiki tekstur bagian tumit yang mengalami pecah-pecah.

 

  1. Menguatkan daya tahan seksualitas alat vital pria

Melakukan pijatan ringan pada alat vital pria menggunakan minyak bulus selama 5 sampai 10 menit, dapat membantu melancarkan peredaran darah menuju alat vital pria, maka dari itu diakui manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran dapat membantu menguatkan daya tahan seksualitas pria dewasa.

 

Manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran atau penggunaan minyak bulus ini memang tidak pernah diresepkan oleh dokter di Rumah Sakit atau pun Puskesmas, sama seperti manfaat madu atau penggunaan madu untuk gangren pada penderita Diabetes. Madu murni bagi penderita gangren tidak diresepkan dokter secara tertulis namun beberapa dokter biasanya hanya menyarankan penggunaan madu murni tersebut secara mulut ke mulut. Begitu pula dengan manfaat minyak bulus secara medis dan kedokteran yang hanya disarankan dari mulut ke mulut dan tidak diresepkan secara tertulis karena bertentangan dengan etika kedokteran.

 

 

Reaksi Setelah Pemakaian Minyak Bulus Waspada!!!

 

 

Inilah Perbedaan Minyak Bulus dan Minyak Lintah yang Asli

 

pabrikminyakbulus