Resiko Ketika Memakai Minyak Bulus Yang Wajib Anda Ketahui

resiko pemakaian minyak bulus

Tahukah anda apa itu minyak bulus? Apa kegunaan minyak bulus itu? apakah resiko pemakaian minyak bulus yang bisa terjadi? Dan apakah berbahaya bagi anda atau tidak?

Apa itu Minyak Bulus?

Akhir-akhir ini banyak sekali orang membicarakan tentang minya bulus. Bagi anda yang baru pertama kali mendengar minyak bulus pastinya sangat penasaran dengan bentuk, manfaat, dan resiko yang mungkin bisa terjadi bukan. Minyak bulus adalah salah satu minyak alami yang terbuat dari lemak bulus. Minyak bulus terbuat asli dari lemak hewan bulus tanpa bahan kimia sedikitpun.

Bulus adalah salah satu jenis hewan yang besar. Bulus itu adalah nama lain dari kura- kura. Bulus yang diambil dari bahasa jawa. Bulus itu sendiri hidup di darat yang lemaknya dapat dimanfaatkan untuk dibuat minyak. Minyak bulus memiliki banyak manfaat yang bisa dinikmati oleh semua orang.

 

Manfaat Minyak Bulus Asli

                Minyak bulus yang mengandung vitamin A, vitamin E, dan juga vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat- manfaat tersebut seperti:

1Mempercepat Pengeringan Luka

Anda yang terluka pasti sangat khawatir dengan cara pengeringan luka tersebut. Dengan menggunakan minyak bulus anda tidak perlu khawatir dengan luka anda, dengan adanya kandungan zat anti luka akan mencegah infeksi dan iritasi pada luka anda. Minyak bulus akan mengeringkan luka anda lebih cepat daripada obat lainnya.

2. Menghilangkan Flex

Flex di wajah memang bisa membuat orang kurang percaya diri. Banyak orang yang kebingungan dengan cara menghilangkan flex tersebut. Tetapi untuk sekarang ini, anda semua tidak perlu khawatir untuk flex yang ada di wajah anda. Hal ini dikarenakan minyak bulus adalah solusi yang tepat untuk bintik- bintik hitam di wajah anda. Cara penggunaan untuk menghilangkan flex sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak bulus ke bagian bintik- bintik tersebut secara teratur.

3. Mengencangkan Payudara

Memiliki payudara yang kencang memang idaman semua wanita yang ada dunia. Pastinya para wanita menginginkan tampil lebih cantik di hadapan suami dan juga teman- temannya walau sudah menikah.

Khasiat ini memang sangat dicari oleh para ibu- ibu muda yang sedang kebingungan karena payudaranya kendor. Dengan mengoleskan minyak bulus ke payudara anda dengan secara teratur dan rutin, akan membuat payudara lebih kencang dari pada biasanya. Maka dari itu, jika anda menginginkan payudara anda kencang, sebaiknya anda rajin untuk mengoleskan minyak bulus ke payudara anda.

 

Efek negatif dari minyak bulus

Minyak bulus memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Tetapi apakah anda dengan beberapa resiko yang mungkin terjadi jika anda menggunakan minyak bulus? Resiko pemakaian minyak bulus memang wajib anda ketahui sebelum anda memakai minyak bulus. Biasamya minyak bulus yang menimbulakan resiko seperti ini adalah minyak bulus oplosan.

Ya.. minyak bulus oplosan tersebut adalah hasil dari percampuran minyak bulus dengan minyak jenis lain, yang dilakukan oleh pihak tertentu yang bertujuan kecurangan dalam bisnisnya. Minyak bulus oplosan seperti ini tidak akan mempunyai manfaat sama sekali. Bahkan mungkin bisa menimbulkan resiko buruk dari pemakaianya. Berikut beberapa resiko pemakaian minyak bulus oplosan yang mungkin bisa terjadi jika memakai miyak bulus oplosan :

A. Gatal- gatal

Resiko pemakaian minyak bulus yang pertama bisa terjadi adalah gatal- gatal. Banyak orang yang memiliki kulit yang sensitive. Maka dari itu, anda yang memiliki kulit sensitive harusnya lebih bisa berhati- hati agar hl ini tidak terjadi pada anda. Alangkah sebaiknya jika anda mencoba mengoleskan sedikit saja, lalu liat apakah kulit anda cocok atau tidak dengan minyak bulus

B. Iritasi

Resiko pemakaian minyak bulus yang satu ini memang sangat mengkhawatirkan semua orang yang baru akan mencoba khasiat minyak bulus. Hal ini iritasi memang sangat sulit untuk disembuhkan. Jika hal ini terjadi pada anda sebaiknya anda segera menghubungi dokter spesialis kulit untuk mengobati kulit anda yang iritasi.

C. Kulit Kering

Minyak bulus yang telah di oplos bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Dalam membeli minyak bulus, dihimbau untuk para konsumen agar lebuh bijak dalam memilih mana minyak bulus yang benar-benar asli dan kwalitasnya terjamin dan mana minyak bulus palsu yang pembuatannya dioplos dengan minyak jenis lain. Hal ini sangat penting terkait dengan keberhasilan perawatan Anda dalam penggunaan minyak bulus.

 

Mengenali Ciri-Ciri Minyak Bulus Asli

Kemudian salah satu ciri minyak bulus asli adalah Minyak bulus memang memang memiliki bau yang sangat menyengat. hal ini dikarenakan minyak bulus dibuat dari lemak asli bulus tanpa ditambahi dengan zat kimia yang lain. Resiko pemakaian minyak bulus yang wajib anda rasakan adalah bau yang tidak enak selama memakai minyak bulus. Mungkin hal ini akan membuat anda tidak nyaman ketika memakai minyak bulus.

Selain itu, bau yang dihasilkan minyak bulus juga sangat amis. Bagi anda yang tidak tahan dengan bau minyak- minyak ini, anda bisa menggunakan masker ketika anda sedang menggunakan minyak bulus.

Demikian tentang resiko pemakaian minyak bulus yang bisa terjadi pada jika memakai minyak bulus. Meski banyak resiko penggunaan dari minyak bulus, namun resiko tersebut tidak sebanding dengan manfaatnya yang diberikannya. Namun, untuk mengantisipasinya, ada baiknya untuk selalu berhati-hati.

Dampak Negatif Pemakaian Minyak Bulus

Waspada!!! Jika Minyak Bulus Dipakai Untuk Ibu Menyusui

 

pabrikminyakbulus